Senin, 08 Februari 2016

Terjemah Kitab Safinah An-Najah- Bagian 1 : Pembuka, Rukun Islam, Rukun Iman, Syahadat, dan Tanda-tanda Baligh

Pembuka
 
Bismillaahirrohmaanirrohiim
Alhamdulillaahi Robbil ‘Aalamin. Wabihii Nasta’iinu ‘Alaa Umuuriddunyaa Waddiini. Washollallaahu ‘Alaa Sayyidinaa Muhammadin Khootamannabiyyiina Wa Aalihii Washohbihii Ajma’iina. Walaa Hawla Walaa Quwwata Illaa Billaahil’aliyyil ‘Azhiim 

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih Maha Penyayang
Segala puji bagi Allah Tuhan seluruh alam. Dan dengannya kami mohon pertolongan atas segala urusan dunia dan agama Dan Allah bersholawat atas junjungan kita Muhammad penutup para Nabi dan atas keluarganya dan sahabatnya semua. Dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi Maha Agung 


Rukun Islam
 
Arkaanul Islaami Khomsatun : Syahaadatu An Laa Ilaaha Illallaahu Wa Annna Muhammadan Rosuulullaahi, Wa Iqoomushsholaati, Wa Iitaauzzakaati, Wa Shoumu Romadhoona,
Wa Hijjul Baiti Man Istathoo’a Ilaihi Sabiilan

Rukun-rukun Islam yaitu 5 : Bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan bahwa Muhammad utusan Allah, dan Mendirikan Sholat, dan Memberikan Zakat, dan Puasa Bulan Romadhon, dan Pergi Haji bagi yg mampu kepadanya berjalan. 

Rukun Iman

Arkaanul Iimaani Sittatun : An Tu’mina Billaahi, Wa Malaaikatihii, Wa Kutubihii, Wa Rusulihii, Walyaumil Aakhiri, Wabilqodari Khoyrihi Wasyarrihi Minalaahi Ta’aalaa . 

Rukun-rukun Iman yaitu 6 : Bahwa engkau beriman dengan Allah, dan para Malaikatnya, dan kitab-kitabnya, dan para Rosulnya, dan hari akhir, dan taqdir baiknya dan taqdir buruknya dari Allah Ta’ala . 

Syahadat
 
Wama’naa Laa Ilaaha Illallaahu Laa Ma’buda Bihaqqin Fil Wujuudi Illallaahu .


Dan makna kalimat La Ilaha Illallahu yaitu tidak ada yg disembah dengan sebenar-benarnya pada keadaan kecuali Allah. 

Tanda-tanda Baligh 

‘Alaamaatul Buluughi Tsalaatsun : Tamaamu Khomsa ‘Asyaro Sanatan Fidzdzakari Wal Untsaa, Wal Ihtilaamu Fidzdzakari Wal Untsaa Litis’i Siniina, Wal Haidhu Fil Untsaa Litis’i Siniina. 

Tanda-tanda Baligh yaitu 3 : Sempurna umurnya 15 tahun pada laki-laki dan perempuan, dan mimpi pada laki-laki dan perempuan bagi umur 9 tahun, dan dapat haid pada perempuan bagi umur 9 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar