Minggu, 11 Januari 2015

Penyebab Gemuk Selain Makan

Hal-hal yang menyebabkan gemuk sebenarnya ada cukup banyak. Bila Anda membutuhkan informasi mengenai ini, silahkan baca artikel ini sampai selesai. Apalagi jika anda adalah seseorang yang ingin memiliki tubuh yang kurus dan seksi. Sistem metabolisme dalam tubuh akan bisa bekerja dengan baik bila tubuh kita ini cukup untuk beristirahat.
Bila kurang istirahat, maka tubuh akan bisa alami gangguan stres yang menyebabkan reaksi kimia di dalam tubuh yang meningkat, hal semacam ini akan dapat merangsang untuk munculnya nafsu makan. Sebagian orang yakin bahwasanya makan sebelum tidur akan menjadikan tidur lebih nyenyak, tetapi yang sesungguhnya berlangsung yaitu Anda tengah menabung lemak di dalam tubuh Anda. Oleh karenanya, istirahatlah kurang lebih 8 jam dalam 1 hari. Mau tau beberapa penyebab kegemukan lainya ? Simak bahasan berikut ini :
Stres Tinggi
Stres nyatanya juga bisa jadi salah satu hal yang menyebabkan gemuk atau bisa disebut sebagai penunjang dalam kenaikan berat badan. Bila alami stres, sebagian orang akan mempunyai kecenderungan untuk sering makan. Hal semacam ini karena makanan yang memiliki kandungan unsur karbohidrat tinggi, bisa menambah kandungan serotonin di dalam otak, hingga timbul dampak menenangkan. Oleh karenanya bila stres menempa, carilah aktivitas lain untuk cara meredakannya, contohnya dengan berolahraga. Tapi lebih baik lagi jika Anda untuk mencari solusi untuk menghilangkan stres.
Dampak Dari Obat-Obatan 
Dampak tiap-tiap jenis obat memanglah berlainan untuk konsumennya. Ada yang bisa menyebabkan ngantuk, menambah nafsu makan, merubah gula darah jadi lemak, dan juga dampak lainya. Oleh karenanya, janganlah lupa untuk senantiasa berkonsultasi dengan dokter pakar perihal obat-obatan ataupun vitamin yang sudah Anda minum. Dan jangan sampai salah untuk memilih obat, karena secara tidak terasa Anda menimbun bahan kimia di tubuh Anda selama mengkomsumsi beragam jenis obat-obatan.
Kesehatan Yang Bermasalah 
Penyebab gemuk lainnya yang cukup berpengaruh adalah hipotiroidism. Hipotiroidism yaitu masalah tubuh yang disebabkan karena kurangnya produksi oleh hormon tiroid didalam tubuh seseorang. Apabila terjadi kekurangan tiroid maka akan mengakibatkan metabolisme pada tubuh menjadi kurang lancar, serta nafsu makan yang menurun, dan juga pertambahan pada berat badan. Tanda-tanda pada pasien yang bermasalah yaitu gampang capek dan juga lesu, nada serak, mudah diserang flu, gampang mengantuk (hingga banyak tidur), atau gampang pusing. Bila Anda alami beberapa gejala diatas lekas pergi untuk segera periksa ke dokter.
Menopause 
Waktu masuk menopause, kaum hawa tak lagi menjadi seenerjik seperti waktu tetap muda dahulu. Sistem metabolisme pada tubuh akan melambat dan juga sistem hormon akan beralih (hormon estrogen semakin menyusut), hingga menyebabkan timbul nafsu makan yang berlebihan, depresi, juga kurangnya tidur. Oleh karenanya benar-benar disarankan dimulai dari saat ini, sebelum hingga saat menopause tiba, supaya setiap wanita mempunyai waktu untuk olah raga yang teratur. Tak hanya baik untuk kesehatan,juga akan membantu supaya berat tubuh akan terus stabil, rajin dalam berolah raga juga akan bisa menguatkan sebagian tulang Anda.
Jadi mari hidup sehat dimulai dari saat ini ! Berpikirlah positif dan juga rajinlah untuk berolah raga sembari terus melindungi pola makan Anda supaya terus sehat. Itulah beberapa hal penyebab gemuk. Semoga artikel ini berguna dan mohon maaf apabila ada beberapa pernyataan yang tidak sesuai di hati Anda. (Tips Kesehatan Kecantikan, dan Info Wanita)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar