Sabtu, 22 November 2014

Makanan apa yang boleh dan yang tidak untuk penderita diabetes



eat-this-not-that
Mari gantikan jenis makanan Anda dengan pilihan yang lebih sehat.. Berikut beberapa pilihan yang bisa Anda gunakan:



Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi lebih dari 5 porsi nasi putih dapat meningkatkan risiko diabetes. Sebaliknya, konsumsi nasi merah dapat membantu menurunkan resikonya.



Mie dapat meningkatkan gula darah secara cepat. Sementara, pasta, yang termasuk karbohidrat kompleks, memiliki nilai GI rendah sehingga dapat menurunkan risiko list of online casinos diabetes tipe 2 serta membantu mempertahankan berat badan ideal.



Kadar gula tersembunyi dalam minuman serta makanan siap saji seperti soft drink, cemilan, coklat, permen, dan sebagainya membuat konsumsi gula menjadi berlebih yang dapat menyebabkan obesitas, diabetes, dan sebagainya. Ganti gula dengan pemanis pengganti gula rendah kalori untuk mengontrol asupan kalori dan mencegah asupan gula berlebih.



Ganti roti tawar dengan roti gandum untuk membantu mengontrol kestabilan gula darah. Selain itu, roti gandum yang kaya serat mampu memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga dapat membantu mengontrol berat badan. Sebagaisnack, buah dan salad sayuran merupakan pilihan yang lebih sehat!
Untuk mengetahui lebih detail mengenai karbohidrat sederhana dan kompleks, Anda bisa membuka link (Pola Makan Diabetes – Karbohidrat Sederhana Versus Karbohidrat Kompleks)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar